SMA Modal Bangsa Arun (dulu bernama SMA Swasta Yapena) adalah sebuah sekolah menengah atas yang terletak di Batuphat, Muara Satu, Lhokseumawe.

SMA ini menerapkan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) sebagai pengganti Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK).

Sejarah

Sekolah ini didirikan pada tahun 1980-an dengan nama SMU Taman Madya Arun untuk memenuhi kebutuhan sarana pendidikan keluarga karyawan PT Arun NGL, sebuah perusahaan gas alam cair yang beroperasi di Lhokseumawe.

Pada tahun 2002, Yayasan Pendidikan Arun (Yapena) didirikan dan memegang kendali atas seluruh sekolah yang ada di dalam lingkup Perumahan PT Arun, termasuk SMA ini. Melalui pendirian yayasan ini, nama sekolah ini berubah menjadi SMA Swasta Yapena.

Karena jumlah karyawan PT Arun terus berkurang, para staf pengajar sekolah-sekolah di Perumahan PT Arun diperbolehkan menetap di kluster Bontang, tepat di sebelah barat daya SMA ini.

Menjelang berakhirnya operasi perusahaan, semua sekolah yang sebelumnya dimiliki swasta dialihkan ke dalam yurisdiksi Pemerintah Kota Lhokseumawe. Pada tanggal 11 Mei 2011, Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, mengeluarkan surat keputusan resmi yang mengubah nama sekolah ini menjadi SMA Negeri Modal Bangsa Arun

Bangunan fisik

Sekolah ini berdiri di lahan seluas 20.000 m² dan berbatasan dengan Danau Arun di sebelah timur, Stadion Mini Cilacap di utara, Jalan Cilacap di barat, dan gedung auditorium sekolah di selatan.

 

Opening Hours

Monday

-

Tuesday

-

Wednesday

-

Thursday

-

Friday

-

Saturday

-

Sunday

-

Address

Our Address:

Komplek PT. Arun Batuphat, Jl. Bontang, Muara Satu, Batuphat Barat, Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Aceh

GPS:

5.210475, 97.056396

Telephone:
Email:

-