Pantai Lancok ,adalah pantai yang terletak di desa Lancok, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara itu saat ini menjadi objek wisata incaran kaum muda.  Pantai  yang pernah dihantam ombak Tsunami pada 26 desember 2004 silam, mulai dijadikan pilihan masyarakat Aceh Utara  sebagai lokasi liburan bersama keluarga beberapa tahun terakhir.

Disepanjang bibir  Pantai, banyak terdapat Jamboe (pondok) serta beragam jenis  kuliner yang disajikan oleh pedagang untuk memanjakan para pengunjungnya.

Pondok tersebut ada permanen dan semi permanen. Keseluruhannya itu memberikan wejangan  kepada pengunjung seperti  Mie Aceh, Mie kepiting, dan makanan serupa khas Thailand, tom yam. Sementara untuk minuman sendiridi pantai lancok tersedia Minuman air kelapa muda, air tebu dan aneka minuman lainnya.

Pantai Lancok, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara

Pantai Lancok, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara

 

Saat libur sekolah dan kerja, ada yang datang berombongan dengan keluarga,  komunitas mahasiswa, pelajar SMA hingga pegawai kantor pemerintah dan swasta. “Ramai pengunjung tiap akhir pekan.

Untuk Sabtu dan  Minggu, pengunjung  harus merogoh kocek terlebih dahulu, jika mengendarai sepeda  motor cukup membayar Rp2 ribu untuk biaya parkir dan Rp5 ribu bagi pengguna mobil.

Di pantai Lancok, sebagian garis pantai itu dibentengi tanggul penahan ombak. Selebihnya para pengunjung bisa menikmati debur ombak, mandi atau mencari kerang. Di atas tanggul sendiri  para pengunjung bisa melepas hobi memancingnya.

 

Untuk menuju pantai lancok,  dari jalan Negara dapat ditempuh lewat jalan samping Lapangan Bayu, persis depan Kantor Camat Syamtalira Bayu. Melintasi jalan aspal sekitar lima  kilometer hingga menemukan sebuah tikungan jalan,  tak jauh dari tikungan itu langsung memasuki kawasan Pantai Lancok. ()

Opening Hours

Monday

-

Tuesday

-

Wednesday

-

Thursday

-

Friday

-

Saturday

-

Sunday

-

Address

Our Address:

Lancok, Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

GPS:

5.141085, 97.185564

Telephone:

-

Email:

-

Web:

-