Mengenal AI (Artificial Intelligence) yang digunakan Bank BRI untuk keamanan Datanya

0
40

Baru baru ini Bank BRI menggunakan Teknologi AI (kecerdasan Buatan) di sistem keamanannya.

AI digunakan untuk memahami pola-pola fraud & threat yang terjadi, sehingga BRI dapat memberikan tindakan preventif serta respon yang cepat dan tepat untuk menghadapi risiko-risiko kejahatan siber yang marak terjadi selama ini.

Apa itu AI (Artificial Intelligence)

Artificial Intelligence (AI) atau dengan kata lain kita sering menyebutnya Kecerdasan Buatan mengacu pada simulasi kecerdasan manusia dalam mesin yang diprogram untuk berpikir seperti manusia dan meniru tindakan mereka. Kecerdasan buatan ini dapat diterapkan pada mesin yang menunjukkan kaitan dengan pikiran manusia seperti pembelajaran dan pemecahan masalah.

Kecerdasan Buatan (AI) mampu untuk merasionalisasi dan mengambil tindakan yang terbaik untuk mencapai tujuan dan peluang yang bagus.

Dengan Kata lain, Mesin yang sudah di program bisa belajar sendiri secara otomatis dan beradaptasi dengan data baru tanpa dibantu oleh user atau manusia.

Artificial Intelligence (AI)

Memahami Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence)

Kecerdasan buatan didasarkan pada prinsip bahwa kecerdasan manusia dapat didefinisikan sedemikian rupa, sehingga mesin yang sudah di program dapat dengan mudah menjalankan tugas dan menirunya, mulai dari yang sederhana hingga yang lebih rumit.

Pengguna Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence)

Kecerdasan Buatan (AI) dapat dimana saja. Tehnologi ini bisa digunakan pada sektor industri, Perbankan dan berbagai sektor lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini