Begini Cara Vietnam Menang Lawan Corona COVID-19

0
294

Vietnam yang berbatasan langsung dengaan China melaporkan 135 infeksi Virus Corona Covid-19. dan sejak wabah mulai melanda dari Januari 2020 belum ada korban jiwa. Sementara Indonesia, angka terbaru dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menunjukkan lebih 1.280 orang terinveksi COVID-19, yang talah mengakibatkan 114 orang meninggal.

Bagaimana Vietnam Melakukannya?

Jika anda liat jumlah kasus kematian yang di akibatkan oleh Corona Virus COVID-19 ini, vietnam sejauh ini telah menarapkan tehnik yang baik dalam memerangi penyebaran Virus Corona jenis baru itu.

Sejak awal Januari lalu, Pemerintah Vietnam telah “mendeklarasikan perang” melawan Virus Corona baru itu, walaupun disaat itu penyebaran Virus Corona masih terbatas di China. “Memerangi epidemi virus ini, berarti memerangi musuh” ujar Phuc kala itu.

Bertindak Lebih Cepat

Vietnam memberlakukan kebijakan karantina yang ketat dalam melakukan perlawanan terhadap Virus Corona COVID-19, mereka melakukan penelusuran yang ketat terhadap semua orang yang berkontak dengan Virus Corona Jenis baru ini. Langkah-langkah karantina ketat ini dilakukan jauh lebih awal daripada China.

Vietnam tidak bergantung pada obat-obatan untuk mencegah penyebaran Virus Corona COVID-19, aparan keamanan diterjuntkan untuk menerapkan sistem pengawasan publik secara menyeluruh. Pihak militer Vietnam juga mengerahkan tentara dalama melawan Virus Corona COVID-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini