Upaya Pemerintah Untuk Menjaga Harga Barang Pokok di Tengeh Maraknya Virus Corona

0
272

Pemerintah tengah berupaya melindungi stabilitas harga bahan pangan pokok di segala Indonesia. Upaya ini dicoba supaya di tegah suasana penyebaran virus corona ataupun covid- 19 segala harga kebutuhan bahan pangan senantiasa terjangkau di warga.

Sekretaris Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Susiwijono berkata, cocok dengan arahan Presiden Joko Widodo pemerintah sudah memprioritaskan buat melindungi ketersediaan bahan pangan pokok. Ia menyebut terdapat 4 aspek yang jadi atensi pemerintah.

” Pertama dari sisi stok, ketersediaan pasokan, ketiga distribusi serta keempat yang sangat berarti merupakan stabilisasi harga,” kata Susi di Jakarta, Kamis( 26/ 3).

Dari sisi stok, pemerintah tiap satu minggu sekali terus melaksanakan rapat koordinasi dengan menteri buat terpaut mangulas menimpa monitoring segala bahan pangan pokok. Di mana, dalam rapat tersebut dibahas gimana ketersediaan stok per hari ini, kebutuhan buat sebagian bulan ke depan, sampai memikirkan realisasi impor.

” Jadi telah terdapat neracanya seluruh tiap hari kita monitor kami pula perkirakan hingga kira- kira di akhir tahun ketahanan stok kita sanggup hingga berapa bulan,” jelas dia

Terpaut dengan pasokan, pemerintah sudah mengaitkan banyak zona pengusaha utamanya yang bergerak di zona riil, mulai dari Hipindo, Aprindo, serta pula Gappmi. Keterlibatan pengusaha tersebut buat menjamin pasokan bahan baku pangan.

” Sebab kalaupun stok ada ini hanya cerita sempat terjalin panic buying pada dikala itu stok sangat amat tetapi pada dikala permintaan besar pasokan yang harus menyesuaikan,” kata ia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini