Selasa , 23 April 2024

6 Kelebihan Sistem Android, Cari tau dulu sebelum memiliki Perangkatnya

Android

Perangkat dengan sistem android

Android | Aceh.co.id

Sebagai pengguna kita perlu tau kelebihan Android sebelum membeli perangkat dengan sintem operasi ini, mulai dari hp, tab, jam tangan, komputer, laptop hingga TV.

Tujuannya agar ketika kita memiliki perangkat dengan sistem operasi android kita mudah menyesuaikan cara kerja dan fitur yang ada.

Android merupakan Operasi Sistem yang dimiliki oleh Raksasa Teknologi, Google. mereka memilikinya sejak tahun 2005.

Pada tahun 2007, Google Android telah merilis sistem operasi Androi dan Hp Android pertama pun dijual pada tahun 2008.

Mulai saat ini, muncul berbagai macam versi Android. mulai dari Android 1.0, Android 1.1, Android Cupcake, Android Donut Hingga Android 12 Snow cane dan Android 13 Tiramisu.

Sistem operasi Android menjadi sangat populer dan paling banyak digunakan selama ini. Sistem Andoid juga dapat digunakan diberbagai macam perangkat elektronik.

Namun dekimian, Sistem Android memiliki kelebihan dan kekurangan. Berikut ini kami rincikan kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan Android

Berikut kelebihan sistem operasi Android yang perlu anda ketahui sebelum memiliki perangkat dengan sistem ini.

1. Sistem terbuka (open Source)

Dengan sistem terbuka, Kode pengembangan Sistem Android dapat diubah oleh pengembang. Hal ini memungkinkan produsen suatu perangkat dapat membangun fitur antarmuka pengguna sendiri.

2. Uptodate

Android terus mengembangkan sistem operasinya dengan terus mengembangkan fitur-fitur yang dimilikinya secara berkelanjutan.

Fitur baru yang di update langsung bisa digunakan. sementara fitur lama langsung di hapus oleh Android. Hal ini membuat penggunaaan memori perangkat sangat efektif.

3. Gratis penyimpanan Google.

Untuk dapat menggunakan Sistem Android pengguna membutuhkan akun Google. Disinilah pengguna mendapat ruang penyimpanan gratis secara online dengan kapasitas penyimpanan 15 GB.

4. Bisa atur widget sendiri

Karna bersifat Open Source, Android memberi kebebasan bagi pengguna dalam mengatur tampilan layar perangkatnya. Bahkan dapat mengunduh widget dari pihak ketiga sesuai selera dan kebutuhannya.

5. Aplikasi dapat dijalankan bersamaan ( Multitasking)

Kelebihan Android selanjutnya, Pengguna perangkat dengan sistem Android dapat menjalankan beberapa aplikasi disaat bersamaan. Pengguna dapat membuka Youtube sambil membuka aplikasi media sosial dan membuka aplikasi lain.

6. Bisa tambah memori penyimpanan.

Pengguna Android bisa menambah memori penyimpanannya jika tidak cukup. Jika memori 64 GB tidak cukup, pengguna bisa menambahkan memori dengan kapasitas 128 Gb. Hal ini merupakan kelebihan Android yang tidak kalah penting.

Itulah beberapa Kelebihan Sistem Android yang perlu anda ketahui.

Check Also

Dianggap Monopoli, Google di Gugat Perusahaan Denmark

Meskipun Google Menghapus Akun Gmail, Anda Bisa Menjaga Keamanan Akun Anda, Selama Anda Melakukan Hal Ini

Aceh.co.id|Google akan menghapus ribuan akun Gmail dalam tiga bulan mendatang, tepatnya pada Desember 2023. Ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *