Cryptocurrency Jatuh, Harga VGA Baru dan Bekaspun Ikut Turun

0
65

Cryptocurrency telah mengalami tahun yang sulit. Bitcoin telah turun lebih dari 50 persen sejak awal tahun ini. Seperti data yang di lansir oleh Coin Market Cap, pada pukul 08.33 WIB posisi Bitcoin turun ke US$ 19.833/koin, dalam sepekan, melemah sebesar 23,98%.

Kabar baik untuk gammer dan perakit PC, turunnya Cryptocurrency telah membuat harga VGA atau GPU turun. Harga untuk kartu grafis baru dan bekas terus turun, turun dari harga puncaknya pada akhir tahun 2021 dan awal 2022.

Sebagian besar kartu Nvidia GeForce RTX 3000-series kelas menengah masih dijual sedikit di atas harga satuan yang disarankan pabrikan.

Tetapi VGA 3080 Ti, 3090, dan 3090 Ti kelas atas semuanya dijual di bawah harga satuan.

Harga VGA terus turun dengan turunya Crypto
Harga VGA terus turun dengan turunya Crypto

Harga bekas turun lebih cepat. Antara 1 Juni dan 15 Juni, untuk VGA Card bekas turun rata-rata 10%. karena beberapa penambang cryptocurrency berusaha mengurangi kerugian mereka dan menjual perangkat keras mereka.

Namun demikian, membeli VGA bekas tetap harus hati-hati. Selain penipuan, VGA yang telah menambang cryptocurrency dalam jangka waktu berbulan-bulan atau bertahun-tahun mungkin mempengaruhi kinerjanya.

Panas yang dihasilkan oleh penggunaan terus-menerus dalam proses penambangan crypto dapat menurunkan kinerja VGA itu sendiri. Walaupun banyak yang menafikan itu.

Semoga informasi ini bermanfaat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini