Event Carnival Putroe Phang untuk Mempromosikan Destinasi Wisata Sejarah Aceh

0
67
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar Aceh) menggelar event “Carnival Putroe Phang” yang berlangsung mulai tanggal 12 sampai 14 November 2022 di Taman Putroe Phang Banda Aceh
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar Aceh) Membuka Acara Kebudayaan Aceh

Banda Aceh | Aceh.co.id

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar Aceh) menggelar event “Carnival Putroe Phang” yang berlangsung mulai tanggal 12 sampai 14 November 2022 di Taman Putroe Phang Banda Aceh.

Even budaya ini dibuat untuk mempromosikan destinasi wisata sejarah aceh.

“Event ini merupakan keikutsertaan Pemerintah Aceh dalam melestarikan warisan indatu yang hingga saat ini masih bisa dinikamati”. Ujar Kepala Disbudpar Aceh, Akmuniza Kamal.

Dalam kegitan budaya ini diperlombakan berbagai atraksi seni dan budaya. Seperti lomba kreasi kostum, penampilan tari garapan hingga bazar oleh UMKM. Pembacaan sejarah Putroe Phang juga ditampilkan.

Taman Putroe Phang salah satu artefak peninggalan Kesultanan Aceh. Taman ini salah satu bukti sejarah kejayaan Sultan Iskandar Muda dalam memerintah Aceh pada waktu itu.

Sudah menjadi keharusan bagi generasi muda Aceg untuk melestarikan dan mejaga warisan leluhur ini, harap Almuniza diwaktu pembukaan event Carnival Putroe Phang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini