Kamis , 21 September 2023

Jabat Pj Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin Janji Selesaikan Utang

Banda Aceh | Aceh.co.id

Amiruddin SE MSi, Penjabat Wali Kota Banda Aceh, berkomitmen dan berkomitmen untuk menyelesaikan utang yang masih membelit Pemko Banda Aceh.

Menurut Amiruddin pada hari Sabtu (15/7) bahwa utang akan dikurangi dalam bulan ini dan Agustus nanti, dan dia berharap dapat dilunasi dengan dukungan semua pihak tegas.

Saya optimistis bahwa dengan bekerja sama, kita akan membawa Banda Aceh ke arah yang lebih baik dan tetap menjadi barometer pembangunan di Aceh dan bahkan Indonesia.

Dia berkata, “Sekali lagi, saya tentu tidak bisa bekerja sendiri untuk mewujudkannya, jadi saya mohon dukungan segenap elemen kota.”Mulai Jumat, 14 Juli 2023, Amiruddin SE MSi resmi menjabat sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh untuk jangka waktu satu tahun ke depan.

Ia mengambil alih posisi Bakri Siddiq, yang kontraknya berakhir 7 Juli lalu.Berdasarkan SK Mendagri Nomor 100.2.1.3-1387 tahun 2023, Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki melantik pria berkacamata ini, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh dan Plh Wali Kota Banda Aceh.

Amiruddin dilantik di Gedung Anjong Mon Mata, Komplek Meuligoe Gubernur Aceh, bersama dengan Pj Bupati Aceh Utara Dr. Mahyuzar MSi.

Usai seremoni, Amiruddin mengatakan, “Alhamdulillah, jabatan ini merupakan amanah sekaligus tanggung jawab besar bagi saya untuk memimpin Kota Banda Aceh di masa transisi menuju Pemilu Serentak 2024.

“Setelah itu, dia akan memperhatikan baik arahan maupun petunjuk dari pemerintah pusat, yaitu mendagri dan Pj Gubernur Aceh, yang berfungsi sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah.

“Insyaallah saya akan fokus dan serius untuk memastikan pembangunan Banda Aceh yang berkelanjutan, terutama yang berdampak atau bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Dia berkomitmen untuk melibatkan semua stakeholder terkait saat menjalankan roda pemerintahan dan menjalankan program pembangunan.

Dia menambahkan, “Saya akan mengerahkan segenap sumber daya yang dimiliki Pemerintah Kota Banda Aceh untuk kemajuan kota ini.

“Selain itu, Amiruddin menyatakan bahwa dia akan memberikan perhatian khusus pada upaya untuk mengendalikan inflasi dan mengatasi stunting.

Dia akan membuat perencanaan dan penanganan yang jelas selama satu tahun ke depan di setiap gampong agar dapat mengidentifikasi di mana dominan stunting.

Mudah-mudahan stunting ini akan dapat terus ditekan, kata Amiruddin. “Sementara untuk mengendalikan inflasi, kita akan terus melakukan pengawasan berikut intervensi, terutama di pasar-pasar sehingga stok dan harga barang kebutuhan pokok dapat terkendali dengan baik.

Facebook Comments Box

Check Also

Investor Pasar Modal di Aceh Masih didominasi Oleh Pelajar dan Mahasiswa

Banda Aceh | Aceh.co.id Sebagaimana dilaporkan oleh Bursa Efek Indonesia Perwakilan Aceh, mahasiswa atau pelajar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *