Sabang Butuh Arsitek Handal untuk membangun Kota Wisata

0
73
Pj. Wali Kota sabang Reza Fahlevi saat melakukan kunjungan di situs Asrama Haji Pulau Rubiah, Iboih
Pj. Wali Kota sabang Reza Fahlevi saat melakukan kunjungan di situs Asrama Haji Pulau Rubiah, Iboih

Sabang | Aceh.co.id

Sabang sangat membutuhkan arsitek-arsitek handal yang mampu menciptakan daya tarik pariwisata, terutama membantu pemerintah dalam menata objek wisata. Ujar Pj. Wali Kota sabang Reza Fahlevi.

Hal itu dikemukakan Pj Walikota Sabang saat melakukan kunjungan di situs Asrama Haji Pulau Rubiah, Iboih bersama dengan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI).

Reza Fahlevi berharap IAI bisa memberikan kontribusi lebih dalam penataan sabang. Kota yang menjadi detinasi wisata Syariah berbasis bahari dan wisata budaya.

Reza Berharap IAI mendukung reservasi dan pelestarian bangunan bangunan yang ada di Kota Sabang. Khususnya bangunan tua di situs karantina haji pulau rubiah.

Terkait permintaan tersebut, Budi yulianto sebagai ketua IAI menyatakan pihaknya siap membantu dan menjadi mitra pemerintah dalam mengukung upaya konservasi terhadap situs bersejarah.

menurutnya, banyak hal yang seharusnya bisa dilakukan untuk pariwisata Sabang. Namun, hal ini banyak terbentur dengan permasalahan dan regulasi. Dan tentunya ini harus dipikirkan bersama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini