Kamis , 25 Juli 2024

Motor TVS X Listrik siap untuk bersaing!

Jakarta | Aceh.co.id

Persaingan motor listrik dunia semakin meriah dan menarik. Banyaknya motor listrik yang bermunculan membuktikan hal ini, memberi lebih banyak pilihan kepada konsumen untuk memilih motor listrik terbaik. Kini, TVS Motor Company bergabung dengan persaingan ini dengan memperkenalkan motor listrik global terbaru mereka, yaitu TVS X.

Adalah TVS X, sepeda motor revolusioner ini, yang menghadirkan standar baru dalam industri kendaraan listrik. Dalam siaran resmi yang diterima dari detikOto, motor ini mengusung desain yang memukau, performa yang unggul, dan teknologi mutakhir. TVS X menciptakan kategori baru dalam segmen kendaraan listrik.

Seri motor ‘bergenre’ crossover ini sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar motor di seluruh dunia. Motor ini menampilkan beberapa fitur dan atribut yang belum pernah ada sebelumnya dalam kelasnya. Mesin revolusioner TVS X menjelma sebagai standar baru di industri kendaraan listrik global, dengan desain yang menawan, kinerja yang tak tertandingi, serta teknologi mutakhir. Semua ini membentuk kategori baru dalam dunia mobilitas listrik.

Dalam perkataan Managing Director TVS Motor Company, Sudarshan Venu, “Dedikasi kami untuk memanfaatkan teknologi dan inovasi untuk masa depan yang ramah lingkungan dan berkelanjutan menghasilkan mesin yang sangat diinginkan ini.”

Selanjutnya, peluncuran TVS X menjadi momen bersejarah bagi perjalanan TVS Motors dalam mempersembahkan kendaraan listrik buatan India, TVS X. Kendaraan ini telah dirancang untuk masyarakat global, mereka yang menjadi pelopor tren dan memiliki visi terhadap teknologi.

Dalam hal desain, TVS X diklaim memiliki desain mutakhir yang menggabungkan pendekatan yang cermat, dengan bentuk yang mengikuti fungsinya. Motor ini menampilkan visual yang menakjubkan, yang telah dioptimalkan secara aerodinamis. Ini mencerminkan filosofi desain yang menciptakan aliran dan dinamika yang selaras dan harmonis, menghasilkan motor yang dirancang untuk kecepatan dan kesan yang memukau.

Dibangun di atas platform terbaru, TVS X menggunakan rangka paduan aluminium cast presisi tinggi pada bagian tengahnya. Rangka TVS X mengukir standar baru di industri ini, dengan pertimbangan terhadap kekakuan dan daya tahan yang optimal. Tata letaknya mengarah ke subframe cast mono, dirancang untuk memaksimalkan ruang dan kenyamanan. Desain ini juga mengurangi hambatan angin sehingga efisiensi kendaraan meningkat.

Teknologi 1st Ram Air Cooled Motor pada TVS X memastikan pendinginan dinamis pada bagian-bagian penting, berbeda dengan metode pendinginan konvensional. Hal ini juga memastikan kinerja yang berkelanjutan.

Selain desain inovatif, peningkatan juga terjadi pada arsitektur pencahayaan di TVS X. Lampu depan LED empat elemen memberikan gaya khasnya, diikuti oleh lampu sein sequential dan rangkaian lampu yang dapat diprogram. Ini memungkinkan pengguna untuk mengatur animasi saat start up, shut down, dan status kendaraan lainnya, memberikan sentuhan personalisasi pada kendaraan.

Performa TVS X memukau, dengan daya puncak mencapai 11 kW. Kecepatan akselerasi dari 0-40 km/jam hanya dalam 2,6 detik, menjadikannya EV paling bertenaga di kelasnya, dengan kecepatan maksimum berkelanjutan mencapai 105 km/jam. Keberhasilan ini didukung oleh teknologi motor PMSM (Permanent Magnet Synchronous Motor) yang dikendalikan oleh pengontrol terintegrasi yang dikembangkan oleh TVS Motor.

TVX X dilengkapi dengan pack baterai berkualitas tinggi berkapasitas terpasang 4,44 kWh, yang menjadi salah satu yang terbaik di kelasnya. Battery Management System yang dikembangkan oleh TVS Motor memastikan operasi yang aman dan umur baterai yang lebih panjang, dengan terus memantau aliran arus. TVS X juga menyediakan opsi Smart X Home rapid charger untuk pengisian cepat, serta pengisi daya portabel yang memungkinkan pengisian hingga 80% dalam waktu 4 jam 30 menit.

Peningkatan efisiensi didapatkan melalui mode regenerasi multi-level yang dapat disesuaikan dengan gaya berkendara individu. TVS X juga dilengkapi dengan ABS generasi terbaru untuk pengereman yang meyakinkan, serta fitur Hill-Hold canggih untuk pengoperasian yang lebih presisi.

Pemesanan TVS X telah dibuka di situs resmi www.TVSMotor.com/TVS-X, khusus di India. Pengiriman akan dimulai pada November 2023 di 15 kota secara bertahap. TVS X akan tersedia dengan harga perkenalan Thrill-electric sekitar 2,49,990 INR (Ex-showroom Bengaluru), dengan pilihan pengisi daya portabel atau pengisi daya cepat Smart X Home 3kW.

TVS Motor Company juga memberikan kesempatan istimewa bagi konsumen untuk menjadi pemilik pertama dari 2.000 unit awal TVS X, dengan setiap unit memiliki inisial “Edisi Pertama”. Penawaran ini dilengkapi dengan layanan Pramutamu yang disesuaikan dan Garmin Smartwatch, memberikan pengalaman eksklusif dengan harga 18.000 Rs.

Check Also

Daihatsu Akan Luncurkan Mobil Listrik Pada 2025 untuk Mengisi Kekurangan Kendaraan Ramah Lingkungan

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) belum memiliki model kendaraan listrik pada saat ini. Meskipun demikian, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *