Selasa , 23 April 2024

Daihatsu Akan Luncurkan Mobil Listrik Pada 2025 untuk Mengisi Kekurangan Kendaraan Ramah Lingkungan

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) belum memiliki model kendaraan listrik pada saat ini. Meskipun demikian, merek asal Jepang ini tetap teguh pada komitmennya dan berencana untuk menjadi bagian dari komunitas kendaraan hijau di Indonesia.


Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perindustrian, menyatakan bahwa pemerintah mendorong PT ADM untuk mewujudkan Inovation for Tomorrow, dengan target pada tahun 2025 mampu mengeluarkan lini kendaraan listrik, baik hybrid maupun full electric, di Indonesia. Agus berbicara melalui video di sela-sela acara.

Dalam menanggapi pernyataan menteri, Sri Agung Handayani, Direktur Pemasaran dan Direksi Perencanaan Perusahaan PT ADM, menyatakan bahwa, sesuai dengan komitmen pemerintah, dan seperti yang telah diumumkan oleh Menperin, Daihatsu berencana untuk meluncurkan kendaraan listrik pada tahun 2025. “Kita menuju ke sana di tahun 2025.” Modelnya? Sri Agung menegaskan, “Nanti pada saatnya kita sampaikan.”


Berbicara tentang kendaraan listrik, dan mengingat konsumen Daihatsu di Indonesia—yang sebagian besar adalah pembeli pertama dari merek mobil kompak ini—memang harus berhati-hati. Harus dipertimbangkan model apa yang benar-benar cocok untuk teknologi ramah lingkungan tersebut. “Prinsip kami selalu melihat di mana customer kita berada.”

Selain itu, 80% pelanggan Daihatsu adalah pembeli pertama. Oleh karena itu, kami harus mempertimbangkan kebutuhan pelanggan dan apakah mereka sudah siap untuk menggunakan hybrid atau EV, kata dia.


Di Sunter Assembly Plant PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Jakarta pada Jumat, 7 Juli 2023, Daihatsu Indonesia merayakan produksi ke-8 juta unit mobil di Indonesia.

Pencapaian pabrikan Jepang ini didukung oleh lima pabrik dan berbagai fasilitas lainnya, termasuk Pusat Penelitian dan Pengembangan, Pusat Komponen, Pusat Logistik Mobil, dan Kantor Pusat.


Kapasitas produksi tahunan sebesar 530 ribu unit membuat merek ini menjadi salah satu produsen mobil terbesar di negara ini, dan juga menjadi pusat manufaktur dan komponen untuk kendaraan domestik dan ekspor, bersama dengan Daihatsu dan Toyota.


Menurut Yasushi Kyoda, Presiden Direktur PT ADM, produksi 8 juta unit Daihatsu merupakan pencapaian penting dalam upaya Daihatsu untuk membantu pembangunan Indonesia.


Dalam perayaan produksi 8 juta unit Daihatsu, Yasushi Kyoda mengatakan, “Kami mengucapkan terima kasih yang tulus atas kepercayaan dari seluruh pelanggan setia, pemerintah di Indonesia, serta seluruh pihak yang telah membantu capaian ke-8 juta unit ini.”

Selain itu, capaian ini juga didukung oleh dukungan dari stakeholder, yang terdiri dari lebih dari 1.700 supplier dan lebih dari 600 UMKM di Indonesia.


Menurutnya, “Kami berharap ADM dapat selalu menyediakan produk dengan harga terbaik untuk pasar otomotif di Indonesia dan di seluruh dunia.”

Check Also

Tips Membeli Motor Bekas

Mengetahui nomor mesin dan rangka motor adalah saran selanjutnya saat membeli motor bekas. Nomor rangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *